Belajar & Sharing

UNISSULA MELAKUKAN KERJASAMA PENELITIAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN BPPT



Gagasan Unissula sebagai World Class Islamic Cyber University tidak bisa tidak membutuhkan dukungan teknologi yang mapan. Sebagai Universitas yang sedang menuju skala internasional maka Unissula telah memutuskan untuk menjadi universitas terdepan di Indonesia dengan mengimplementasikan penggunaan teknologi digital melalui Terrestrial Digital Multimedia Broadcasting (T-DMB).

Dalam pelaksanaannya, Unissula telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada hari Rabu (19/05). Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di gedung Auditorium BPPT Jakarta dalam acara dialog nasional Menuju Pemanfaatan e-Voting untuk Pemilu di Indonesia tahun 2014. Memorandum of Understanding ditandatangani oleh Rektor Unissula Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, M.Sc, M.Eng dan Dr. Ir. Marzan A. Iskandar selaku Kepala BPPT. “Hal ini dilakukan karena BPPT adalah sebuah institusi di Indonesia yang memegang otoritas tertinggi di bidang teknologi informasi” antara lain diungkapkan oleh Rektor Unissula Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin. Menurut Laode “Dengan kerjasama yang erat antara BPPT dengan Unissula nantinya diharapkan akan melahirkan perpaduan antara Unissula sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi yang menjalankan tri darma perguruan tinggi dengan BPPT sebagai resource center di bidang teknologi informasi”. Dari Kesepakatan bersama antara Unissula dengan BPPT tersebut, diharapkan nantinya akan memajukan penelitian, perekayasaan, pembangunan kapasitas dan difusi teknologi informasi dan komunikasi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagai bagian dari pengabdian masyarakat.
Dalam acara dialog nasional tersebut hadir Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi S.H., M.M selaku keynote speech, juga yang memberikan gambaran tentang pentingnya penggunaan teknologi dalam pemilihan umum.

“Dialog nasional ini diangkat karena mengingat pemilu, merupakan salah satu agenda penting dalam memilih para pemimpin disetiap periode pembangunan. Sementara disisi lain, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), adalah komponen penting dalam mendorong, dan mempercepat pembangunan yang dapat membawa masyarakat dalam kondisi sejahtera, demokratis berdaya saing dan bermartabat”, antara lain diungkapkan Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT, Tatang A Taufik dalam laporan pembukanya.
Komentar
Tambah Komentar Penc
0 Komentar untuk "UNISSULA MELAKUKAN KERJASAMA PENELITIAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN BPPT"

Back To Top